Friday, December 29, 2006

Sejenak istirahat...

Kadang saya suka bingung melihat orang lain yang rajin posting ke blog. Beberapa malah sangat rajin dengan mengirimkan beberapa tulisan dalam satu hari. Namun, kok saya tidak bisa seperti mereka itu ya? Hmmm... Saya sendiri sulit menjawab pertanyaan itu. Sebab, sudah dua minggu lebih saya tidak posting ke blog tercinta ini. Kemalasan bisa jadi penyebabnya. Toh, saya sangat malas mengumbar pengalaman yang saya sendiri menilai sangatlah ordinary, hal yang mungkin sama dan sering terjadi pada orang kebanyakan. Jika ada opsi, saya lebih memilih jarang menulis namun ketika menulis benar-benar berbobot dibandingkan menuliskan sebatas pengalaman remeh pribadi. Tapi, pertanyaan selanjutnya muncul. Benarkah kelangkaan saya posting di blog menjamin kualitas tulisan yang dimasukkan. Inilah yang saya sendiri tak bisa menjawabnya. Sebab, baik atau buruknya tulisan, itu hanya bisa dinilai oleh orang lain. Bukan oleh penulis sendiri. Melihat dua fakta itu, saya kembali bertanya kepada diri sendiri. Apakah saya bisa menjadi penulis? Mungkin untuk saat ini, saya baru dalam tahap menyadur dan merangkum artikel ciptaan orang lain untuk kemudian ditulis dengan nama saya sebagai penulisnya. Dengan kata lain, tak mengubah isi tulisan hanya mengubah dengan melihat dari sudut pandang saya. Namun, tekad untuk meluluskan keinginan itu tetaplah menggebu. Dan, mungkin itu akan dimulai dengan cara menulis di blog ini.
(26/12/06)

No comments: