Friday, December 29, 2006

Aa Gym, YZ, ME, dan PNS Klaten

Fiuh...Dipikir-pikir, capek juga ya jadi bangsa Indonesia. Bayangin aja, dalam sepekan, terjadi tiga berita yang membuat heboh publik. Mulai dari pernikahan kedua Aa Gym, video mesra antara YZ, seorang anggota DPR, dan pedangdut ME, serta video mesum dua orang PNS paruh baya di Klaten...
Entahlah... Kenapa justru berita-berita seperti itu yang cepat beredar dan menjadi pergunjingan orang banyak. Padahal, masih banyak persoalan-persoalan lain yang dihadapi bangsa ini. Yang lebih urgent bin penting untuk dihadapi dan dicarikan solusinya.
Apakah fenomena itu menunjukkan sesungguhnya fondasi mental bangsa ini? Yang lebih suka terhadap hal-hal yang berbau membuka aib saudaranya dibandingkan mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi? Atau, fenomena itu menunjukkan bahwa "tangan" cukong di dunia perpolitikan negeri ini kembali bermain? Yang dengan mudahnya menggeser perhatian publik agar fokus mereka tak lagi memerhatikan kiprah elite politik negeri ini yang penuh dengan tambal sulam?
Cape mikirnya... Termasuk juga saya dalam menulis blog ini. Emang ga cape apa nulis di waktu menjelang shubuh dengan mata yang belum sekali pun terkatup sejak bangun pagi?
(06/12/06)

No comments: